10 Cara Menjadi Pria Idaman Wanita

Menjadi sosok pria idaman bukanlah hal yang mudah.  Ada berbagai kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi laki-laki yang banyak diimpikan oleh wanita.  Anda tak hanya harus menarik secara fisik, namun juga wajib memiliki berbagai hal yang menarik secara psikologis.  Namun jangan khawatir, menjadi seorang pria idaman bukanlah suatu hal yang tidak mungkin.

Dalam artikel kali ini, Top10Indo akan memberikan sepuluh tips untuk menjadi pria idaman wanita.  Jika anda cermati lagi, tips-tips ini sebenarnya tidaklah sulit dilakukan.  Banyak lelaki yang salah mengira bahwa untuk menjadi pria impian, mereka harus tampan, kaya, dan cerdas.  Namun ternyata, hal itu bukanlah kriteria utama.  Simak saja berbagai ciri berikut untuk detailnya:

Image Credit: Wikimedia Commons

10.  Pandai

Pandai dalam hal ini tidak berarti pintar secara akademis (mendapat nilai-nilai bagus di sekolah, IPK tinggi, dan sebagainya), namun pandai dalam memecahkan beberapa masalah.  Pria idaman wanita adalah pria yang bisa diandalkan ketika sang wanita berada dalam situasi yang sulit.  Ia diharapkan bisa menemukan berbagai solusi yang cerdas untuk mengatasi berbagai permasalahan di dalam hidup.

Pandai juga berarti menguasai berbagai keterampilan praktis yang berguna di dalam hidup, seperti bertukang, mengemudi, berenang, dan sebagainya.  Seorang pria ideal sudah tentu diharapkan menguasai berbagai hal ini, dan jika ia memiliki berbagai kemampuan tambahan di bidang seni atau teknologi, hal itu bisa menjadi nilai plus untuknya.



9.  Humoris


Tak banyak yang menyadari bahwa sifat humoris adalah salah satu karakteristik pria yang didambakan oleh wanita.  Berdasarkan polling majalah Cosmopolitan, tujuh dari sepuluh orang wanita memilih "humoris" sebagai sifat pria yang mereka idam-idamkan.  Para wanita tersebut merasa sifat humoris bisa membuat mereka betah berlama-lama menghabiskan waktu dengan sang pria.

Sifat humoris juga sangat berguna untuk mencairkan suasana, atau sebagai senjata yang digunakan dalam tahap awal pendekatan.  Patut diwaspadai, pria yang humoris bukanlah pria yang setiap saat tampil seperti pelawak, atau pria yang kerap melontarkan berbagai candaan kotor.  Humoris di sini berarti adalah kemampuan pria untuk membuat wanita tertawa dengan berbagai hal yang menarik, tidak terduga, namun juga tetap terkesan cerdas.  Contoh sosok humoris yang bisa ditiru adalah Raditya Dika yang terkenal dengan stand-up comedy-nya.



8.  Pengambil keputusan yang baik

Wanita sangat menyukai pria yang memiliki sifat kepemimpinan yang baik.  Tak heran, para pemimpin besar dunia seperti John F. Kennedy, Napoleon, Sukarno, bahkan Jokowi bisa terlihat sangat atraktif di mata wanita.  Yang membuat wanita tertarik pada awalnya bukanlah harta atau tahta, apalagi ketampanan yang mereka miliki, namun kemampuan dan ketegasan mereka untuk memimpin banyak orang dengan baik.

Salah satu kriteria pemimpin yang baik adalah kemampuan untuk mengambil keputusan dengan tepat.  Mulailah dari hal-hal kecil, seperti menentukan tempat makan malam yang ia sukai, menentukan ke mana anda berdua akan pergi, dan sebagainya.  Yang penting, tunjukkanlah bahwa ia mampu membimbing sang wanita dan mengeluarkan berbagai keputusan yang tepat.



7.  Bersih dan rapi, tahu tata krama


Istilah pendeknya, gentleman.  Kebanyakan wanita terlebih dahulu memperhatikan apa yang dikenakan oleh seorang pria, dan baru kemudian melihat seberapa tampan wajahnya atau seberapa bagus tubuhnya.  Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu tampil rapi, bersih, dan sesuai dengan keadaan.  Pria yang rapi dan bersih lebih diidamkan wanita daripada pria yang sangat tampan namun berpenampilan jorok dan sekenanya.

Seorang pria idaman juga harus mengetahui tata krama dengan baik, mengetahui perannya sebagai seorang laki-laki dewasa.  Ia tidak boleh bersikap seenaknya sendiri, namun juga harus selalu memperhatikan lingkungan sekitar dan menghargai sosok wanita.



6.  Tidak terduga

Secara mengejutkan, survei di majalah Cosmopolitan juga menyebutkan bahwa delapan dari sepuluh wanita lebih menyukai pria yang penuh kejutan daripada yang selalu terencana, terutama dengan hal-hal yang berhubungan dengan percintaan.  Pria yang berani mengambil keputusan spontan secara tidak terduga dianggap lebih seksi dan menarik di mata wanita.

Oleh karena itu, jika anda ingin membuat seorang perempuan terkesan, berikanlah kejutan yang tidak terduga.  Jangan ragu pula untuk mengajaknya melakukan sesuatu secara spontan, tentu saja setelah yakin bahwa semuanya akan berakhir dengan baik.



5.  Merasa nyaman terhadap dirinya sendiri


Sikap nyaman terhadap diri sendiri hanya bisa muncul bersamaan dengan rasa percaya diri yang tinggi.  Pria yang percaya diri selalu terlihat tiga kali lebih menarik di depan mata seorang wanita.  Percaya diri tercermin dalam perilaku yang tenang, tidak mudah gelisah, mantap dalam berbicara, serta yakin akan kemampuan dirinya sendiri.

Namun harus dibedakan, percaya diri tidak selalu berarti sombong.  Percaya diri yang berlebihan bisa berujung ke sikap sombong, dan hal ini sangat dibenci oleh kaum wanita.  Mungkin artikel dari kami yang berjudul "10 Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri" bisa berguna bagi anda.



4.  Taat

Taat di sini berarti patuh terhadap norma-norma sosial dan peraturan hukum yang berlaku.  Di beberapa negara Asia termasuk Indonesia, taat beragama juga menjadi sebuah kriteria untuk menentukan sosok pria idaman di mata wanita.  Pria yang taat beribadah dianggap sebagai sosok yang mampu membawa seorang perempuan ke dalam kehidupan yang bahagia, baik kehidupan saat ini ataupun kehidupan setelah kematian.

Kriteria "taat" ini juga sangat penting untuk menentukan apakah seorang pria layak untuk dijadikan seorang suami atau tidak.  Baca saja artikel dari kami yang berjudul "10 Ciri Suami Yang Baik" untuk lebih memahami tentang hal ini.



3.  Berpikiran terbuka


Saat ini, wanita mengharapkan untuk menjalin hubungan dengan laki-laki yang berpikiran terbuka, yang mampu menerima berbagai pendapat dari pasangannya.  Berpikiran terbuka berarti mampu menerima berbagai pendapat dari luar, tetap taat dan teguh pada prinsip-prinsipnya, namun tidak fanatik.  Pria yang memiliki karakter ini juga tidak segan untuk mengakui kesalahannya dan meminta maaf pada seorang wanita.

Berpikiran terbuka juga bisa diartikan tidak kolot dan mampu menghargai wanita.  Mereka tidak terpaku pada norma-norma tradisional, di mana wanita dianggap lebih rendah kedudukannya daripada pria.  Lelaki dengan pikiran terbuka tak akan segan-segan ikut berusaha meringankan pekerjaan harian pasangannya.



2.  Penuh perhatian namun tidak posesif

Banyak laki-laki yang mengira bahwa wanita sangat menyukai pria yang romantis.  Oleh karena itu, mereka pun berlomba-lomba mengeluarkan berbagai pujian dan rayuan gombal.  Hal ini merupakan sebuah kesalahan besar, karena yang didambakan oleh seorang wanita bukanlah romantisme-nya, namun lebih pada perhatian yang mereka berikan.

Untuk menjadi seorang pria yang penuh perhatian cukup mudah.  Dengarkanlah cerita-cerita dari seorang wanita tanpa berusaha memberi penilaian tertentu.  Dengarkan, dan tunjukkan bahwa anda peduli pada hal yang diceritakannya.  Akan lebih baik juga bila seorang pria mampu membuat wanita merasa bahagia dengan memberikan berbagai hal tanpa perlu diminta.  Satu hal lagi, perhatian tidak berarti posesif atau mudah cemburu.



1.  Dewasa dan tidak emosional


Kebalikan dengan para pria, kaum wanita justru melihat seorang lelaki lebih atraktif ketika usianya makin tua.  Ini karena wanita selalu mendambakan sosok dewasa yang memiliki sifat-sifat yang bisa membuat mereka merasa aman ketika bersamanya.  Oleh karena itu, jika anda ingin menjadi seorang lelaki ideal, berusahalah untuk bersikap dewasa.  Bersikaplah dengan tenang, dan tanggapi semua masalah dengan kepala dingin.

Dewasa juga berarti tidak emosional.  Jangan menjadi seorang pria yang mudah galau, sedikit-sedikit ngambek, mudah marah, atau mudah mengeluh.  Sifat-sifat penuh emosi ini bisa secara drastis menurunkan kualitas anda di pandangan mata seorang wanita.  Jadilah sosok pria yang selalu memutuskan sesuatu berdasarkan logika.  Pikirkanlah konsekuensi dari setiap perkataan yang akan anda ucapkan, dan setiap tindakan yang akan dilakukan.  Itulah ciri-ciri sejati seorang pria idaman yang menjadi impian wanita.