10 Cara Membuat Wanita Jatuh Cinta

Bagaimanakah cara paling ampuh untuk membuat seorang wanita jatuh cinta?  Dalam artikel kali ini, Top10Indo akan berbagi tips untuk membuat anda lebih disukai wanita, dan bahkan bisa membuat sang wanita tersebut jatuh hati.  Memang, tips ini sepintas sangat sederhana dan mudah dilakukan.  Namun, diperlukan kedisiplinan, keberanian, dan ketulusan untuk bisa menjalankannya dengan sukses.

Seperti yang kita tahu, wanita adalah makhluk yang sangat kompleks.  Tidak mudah menebak apa yang mereka inginkan, dan terkadang yang mereka ucapkan beda dengan yang perasaan sesungguhnya yang mereka pendam.  Oleh karena itu, diperlukan berbagai tips dan trik khusus untuk memikat seorang gadis.  Langsung saja, berikut tips dari kami:

by AniaMG, DeviantArt.com via Creative Commons


10.  Cari tahu hal-hal yang menarik perhatiannya

Kedekatan anda dan sang wanita bisa diawali dengan melakukan berbagai aktivitas yang disukainya.  Oleh karena itu, jika anda memang benar-benar serius untuk membuat seorang wanita jatuh cinta, cari tahulah hal-hal yang disukainya.  Ketika anda sudah mendapatkan informasi tersebut, manfaatkanlah untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan sang target.

Anda mungkin bisa mengajaknya menonton film yang diperankan oleh aktor kesukaannya, atau mengajaknya makan makanan favoritnya.  Yang terpenting, tunjukkanlah dengan tulus bahwa anda memperhatikan hal-hal yang menarik perhatian sang gadis.



9.  Beri ia ruang untuk memikirkan anda


Benih-benih cinta justru bisa timbul saat anda berdua tidak sedang berkomunikasi terlalu sering.  Oleh karena itu, cobalah untuk menahan diri anda, untuk tidak terlalu banyak berkomunikasi dengan sang gadis.  Terkadang, menjauhlah darinya jika memang diperlukan.  Hal ini akan memberi ruang pada sang gadis untuk memikirkan dan merindukan anda.

Sebaliknya, komunikasi yang terlalu aktif dan berlebihan bisa berakibat fatal.  Anda bisa terpancing dalam sebuah pertengkaran, dan lebih bahaya lagi jika anda terlalu akrab dengan sang gadis dan ia memasukkan anda dalam kategori "friendzone", yaitu sahabat baik yang tidak bisa dijadikan pacar.



8.  Berusahalah untuk tampil sebaik mungkin di hadapannya

Untuk membuat seseorang menaruh perhatian lebih pada diri anda, tentu saja diperlukan sedikit usaha.  Apalagi jika anda ingin membuat seorang wanita jatuh cinta, usaha yang anda butuhkan pun akan lebih besar.  Salah satu usaha tersebut adalah dengan tampil sebaik mungkin saat anda bertemu dengannya.  Tak perlu serba mewah, yang penting bersih dan rapi.

Tampil baik tidak hanya berarti dalam hal fisik.  Anda juga secara kepribadian harus menunjukkan kesan yang baik pada sang wanita.  Berusahalah untuk selalu tampil dewasa, karena wanita pada umumnya terkesan pada pria dewasa yang secara emosi sudah matang.



7.  Berikan pujian yang tepat


Pujian adalah senjata yang ampuh untuk merebut hatinya.  Namun jika anda ingin membuatnya benar-benar terkesan, jangan memberikan sembarang pujian.  Berdasarkan penelitian, wanita lebih senang dipuji dengan kata-kata pujian yang tidak berhubungan dengan fisiknya atau berbagai hal yang bersifat feminin.  Mereka merasa lebih tersanjung jika dipuji karena kemampuan mereka mengerjakan sesuatu.

Jangan terlalu sering pula memberikan pujian.  Jika terlalu banyak mengatakan hal-hal manis pada seorang wanita, mereka akan menganggap anda sebagai seorang yang gemar mengeluarkan kata-kata gombal.  Agar lebih jelas, baca saja artikel dari kami yang berjudul "10 Cara Untuk Merayu Wanita".



6.  Jadilah sosok yang misterius

Kaum wanita cenderung tergila-gila pada laki-laki yang dewasa, perhatian, namun juga sedikit misterius.  Oleh karena itu, saat mencoba mendekati gadis yang benar-benar anda cintai, cobalah untuk sedikit menahan diri untuk menceritakan semua tentang diri anda.  Ketika bercakap-cakap, gunakanlah lebih banyak waktu untuk mendengarkannya dan lebih sedikit waktu untuk berbicara tentang diri anda.

Tampil misterius bukan berarti bahwa anda harus menjadi serba tertutup.  Jika anda melakukan hal itu, sang gadis justru akan merasa curiga.  Yang dimaksud misterius adalah anda harus pandai-pandai menahan emosi anda.  Jangan tampak terlalu tertarik, terlalu bahagia, atau terlalu sedih.  Jadilah pria dengan "poker face" dan susah ditebak.  Itulah yang dimaksud dengan misterius.



5.  Cobalah untuk berteman dengan sahabat dekatnya 


Kaum wanita cenderung lebih mudah membagi pengalaman, masalah, dan suka duka ke teman-teman dekatnya.  Oleh karena itu, jangan heran jika anda melihat wanita incaran anda sangat dekat dengan sahabat-sahabatnya.  Jika anda benar-benar serius membuat seorang wanita jatuh cinta, maka cobalah untuk berkawan juga dengan sahabat dekatnya.

Ingat, mencoba dekat tidak berarti anda harus terlihat tertarik pada sahabat sang target.  Bisa-bisa ia justru merasa bahwa anda tertarik pada sahabatnya.  Cobalah untuk bersikap hangat, terlibat dalam aktivitas mereka, namun masih menjaga jarak dengan cukup sopan.



4.  Jadilah diri anda sendiri

Kejujuran adalah faktor penentu segala hal, termasuk dalam kesuksesan sebuah hubungan cinta.  Sebelum anda bisa jujur terhadap orang lain, anda harus jujur terhadap diri sendiri terlebih dahulu.  Hal ini bisa dilakukan dengan tampil apa adanya tanpa perlu berakting, apalagi berbohong hanya untuk membuat wanita yang anda cintai terkesan.

Jujur pada diri sendiri tidak berarti bahwa anda puas dan tidak mau meningkatkan kualitas diri.  Jujur justru berarti mengakui kekurangan-kekurangan anda, dan dengan tulus berusaha memperbaikinya.  Jika anda berhasil menunjukkan hal ini, sang target pasti akan merasa lebih simpati.



3.  Sabar


Hubungan cinta antar manusia adalah sebuah proses yang rumit dan terkadang membingungkan.  Jika anda mencintai seseorang, jangan terburu-buru untuk mengungkapkan perasaan anda, apalagi terburu-buru memintanya membalas perasaan anda.  Jatuh cinta adalah proses yang memakan waktu, dan terkadang perlu waktu berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun sebelum rasa itu tumbuh di hati seseorang.

Namun, jika anda benar-benar mencintai seorang wanita, anda pasti tidak akan berkeberatan menunggu.  Selama masa penantian, tunjukkanlah bahwa anda adalah orang yang mencintainya dengan tulus, berkomitmen, dan bisa membuatnya bahagia.



2.  Buat ia mempercayai anda

Kepercayaan adalah benih awal sebuah rasa cinta.  Namun, untuk mendapatkan kepercayaan seorang wanita diperlukan suatu proses.  Terkadang, proses itu memerlukan waktu yang panjang.  Syarat untuk bisa dipercaya seorang wanita hanya satu: jangan berbohong.  Waspadalah, sekali saja ia mengetahui anda berbohong, benih-benih kepercayaan yang sudah tertanam dengan mudah akan hancur.

Jika kepercayaan sudah terbangun, maka terbentuknya rasa kasih tinggal menunggu waktu.  Nah, di sinilah anda harus pandai-pandai menegaskan, apakah rasa kasih itu akan dibawa hanya dalam hubungan persahabatan, atau anda ingin mengembangkannya sebagai sebuah hubungan cinta.



1.   Ungkapkan perasaan anda


Poin terakhir ini sebenarnya paling penting, namun justru sering dilupakan oleh pria yang sedang berusaha membuat wanita jatuh cinta.  Sang pria mungkin terlalu sibuk melakukan hal-hal untuk membuat si wanita terkesan hingga melupakan poin yang sangat penting ini.  Jika memang anda benar-benar mencintainya dan sudah berusaha untuk menunjukannya, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengungkapkannya.

Sudah menjadi kebiasaan umum di mana sang pria-lah yang harus mengungkapkan rasa cintanya.  Masih banyak wanita yang malu jika harus menyatakan hal ini terlebih dahulu.  Jangan sampai rasa cinta anda tidak terbalas hanya karena kedua pihak merasa takut, malu, ataupun gengsi untuk mengungkapkan perasaannya.  Ambillah inisiatif, berpikirlah positif, dan berharaplah tentang kemungkinan-kemungkinan terbaik.  Semoga tips kami berguna bagi anda yang sedang jatuh cinta.